5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Handphone - UVmeGuru.com

Latest

UVmeGuru.com Yang Akan Berisi Beragam Hal Menarik Di Sekitarku Dan Juga Beragam Update Informasi Bermanfaat.

Kamis, 23 April 2020

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Handphone

Saat ingin membeli handphone android baru atau sisa ( second ), kita tentu dibingungkan dengan pilihan beberapa jenis type, merek, detail serta tipe ponsel yang hebat dari mulai harga yang murah sampai harga yang mahal. Tetapi, pribahasa "Ada Uang Ada Kualitas" di sini tentu berlaku. Nah sebaik nya setelah membeli handphone agar di asuransikan di Asuransi elektronik premi rendah cekaja.


Advertisement Bila kita beli hp yang harga tinggi seperti handphone flagship, kemungkinan kita akan memperoleh kenikmatan tertentu sebab kehebatan feature serta kualitas yang ditawarkan tentu yang paling baik. Tetapi, ada saatnya tidak semua handphone mahal itu bagus serta pas buat si konsumen serta pemakainya. Sebaik apa saja kehebatan satu handphone bisa menjadi berlebihan serta tidak bermanfaat bila tidak cocok keperluan.

Misalnya saat anda beli Samsung Galaxy Catatan Series, bila anda pembisnis atau orang kantoran yang memerlukan feature-fitur catatan kemungkinan ini benar-benar bermanfaat serta mendukung pekerjaan, tetapi bila anda cuma seorang pemakai biasa yang cuma memerlukan aplikasi media sosial apa ini bermanfaat? pasti berlebihan kan?.

Banyak ponsel android yang mempunyai detail bagus serta bermutu tetapi murah dan meriah seperti handphone dengan merek xiaomi, lenovo, asus, evercross, smartfren andromax, advan, acer, oppo, axioo, vivo, polytron, vivo, huawei, oneplus, nokia, himax, serta beberapa jenis brand lainnya. Karena itu tidak aneh jika banyak orang yang ketidaktahuan dalam pilih android yang pas sebab karena sangat jumlahnya macam pilihan. Nah, Oleh karenanya, di sini mimin akan memberi Panduan tutorial langkah Pilih serta Beli HP Android versus www.septian.situs.id. Oke langsung saja…

Membuat Rencana terlebih dulu sebelum beli Handphone1. Processor atau CPU ( Central Processing Unit ) Yang paling penting serta yang perlu jadi perhatian dalam pilih handphone android yakni processor yang dipakai. SoC ( Sistem on Chip ) adalah otak pokok dari satu skema handphone android. Bila detail cpu yang digukan rendah karena itu jangan bingung bila handphone android berasa lelet serta seringkali lag meskipun masih baru serta sedikit memasang aplikasi. Berikut panduan pilih processor android : Pilih processor dengan merek terkenal seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra bila anda mempunyai anggaran yang tinggi. Bila sebaliknya, anda bisa pilih processor dengan merek mediatek ( MTK ) atau Intel.

Pilih seri paling tinggi dari chipset yang anda pilih, misalnya, bila di qualcomm snapdragon untuk kelas low piranti umumnya memakai seri 200 serta 400, untuk kelas mid ( menengah ) umumnya memakai seri 600 serta untuk kelas flagship atau paling tinggi umumnya menggunakan seri 800. Waktu artikel ini dicatat, qualcomm snapdragon paling tinggi yakni snapdragon 821 serta isu paling baru akan keluar seri snapdragon 835.

Pilih chipset dengan clockspeed tinggi minimum 1 GHz, tambah tinggi lebih bagus.

Pilih arsitektur paling kekinian serta baru sekarang seperti ARMv8, Cortex A53, Cortex A57 dan sebagainya.

Pilih pabrikasi yang paling kecil serta tercanggih. Contoh satuanya seperti 90nm, 65nm, 45nm, 40nm, serta 28nm, 14nm, 10nm.

Pilih processor dengan cache yang besar serta cepat.

Serta yang penting, pilih processor dengan pokok core yang banyak minimum 2 core ( dualcore ). Bertambah banyak lebih baik seperti 4 core ( quadcore ), 6 core ( hexacore ), 8 core ( octacore ), 10 core ( decacore ).

2. RAM ( Acak Access Memory ) Bila processor atau chipset kerja untuk otak, karena itu ram sebagai daya ingatya. Ram bermanfaat saat kita jalankan beberapa aplikasi dengan cara bertepatan. Makin banyak aplikasi yang kita lakukan karena itu makin besar memory yang diperlukan. Dengan Ram besar, kita bisa berpindah-pindah antar aplikasi dengan lancar. Tetapi, bila keliru dalam penyeleksian ram, android yang kita pakai akan berasa lamban serta aplikasi yang kita lakukan akan seringkali stuck serta force close.

Berikut panduan pilih RAM Android yang benar dan baik : Pilih kemampuan RAM minimum 1 GB, semakin besar pasti lebih bagus.

Penting! Pilih tipe ram paling baru seperti LPDDR2, LPDDR3, LPDDR4 ( Tambah tinggi seri bertambah cepat ).

Serta pilih RAM dengan frequensi tinggi ( satuanya MHz ).

3. GPU ( Graphics Processing Unit )

Advertisement Sesuai dengan namanya, fungsu GPU sebagai pemroses grafis. Dengan pilih GPU yang baik karena itu perform 2D serta 3D android akan cepat sekali serta lancar. Misalnya saat kita melihat video serta game, tidak ada lag atau stuttering yang mengganggu bila GPU nya oke. Kecuali lancar, memakai GPU oke dapat menganakemaskan mata kita sebab penampilan grafis yang memikat, detil serta jernih.

Berikut panduan pilih GPU android mempunyai perform tinggi :

Sama dengan penyeleksian processor, pilih GPU dengan type oke sesuai dengan anggaran seperti Adreno ( Snapdragon ), Mali ( Exynos, MTK ), Nvidia Tegra, VideoCore Broadcome, PowerVR serta lainnya.

Pilih seri paling tinggi dari type di atas, Misalnya Adreno 540, Mali-T720 MP4, Tegra K1, PowerVR G6430 apabila anggaran tinggi, pilih yang paling baru serta paling cepat.

Pilih GPU dengan Clockspeed tinggi minimum 500 MHz

Pilih GPU dengan jumlah core yang banyak seperti juga processor. Bila di Mali, Core bisa disimpulkan oleh huruf paling akhir sesudah type, misalnya MP4 bermakna corenya ada 4.

4. Monitor atau Display

Monitor adalah elemen penting setelah itu yang perlu diperhitungkan. Mengapa demikian? Sebab monitor adalah alat output penting yang berperan tampilkan info yang sudah diolah oleh ke-3 elemen di atas. Setinggi apa saja detail, bila monitornya buruk sia-sia sebab kita tidak nikmati keindahan yang dibuat oleh pengelola grafis seperti menyaksikan photo, video, 3D games dan lain-lain.

Berikut panduan pilih monitor di handphone android :

Pilih tehnologi monitor paling baik seperti Super Amoled, IPS, atau TFT.

Mencari monitor dengan kerapatan piksel yang tinggi, umumnya dalam unit ppi ( piksel per inchi ). Admin merekomendasikan untuk pilih monitor dengan ppi di atas 300 supaya kerapatan piksel mulus serta enak dilihat.

Serta yang penting kecuali tehnologi monitor yakni resolusi monitor. Pilih resolusi yang tinggi. Admin mereferensikan untuk pilih monitor dengan resolusi 1280×720 HD keatas. Lebih bagus bila pilih resolusi 2K atau 4K tentu saja cocokkan dengan anggaran serta keperluan.

Serta tidak kalah penting, janganlah lupa pilih handphone android dengan monitor yang diperlengkapi pelindung anti gores seperti Gorilla Glass, Dragontail, dan lain-lain supaya monitor anda aman dari goresan-goresan yang tidak dikehendaki.

5. Internal ROM Storage

Untuk penuhi keperluan multimedia, internal penting sebab dengan internal storage yang luas kita bisa bebas simpan beberapa file seperti video, musik, arsip, dokumen dan lain-lain. Disamping itu , bila internal kita luas karena itu kita bisa bebas memasang banyak aplikasi serta game yang memiliki ukuran besar.

semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-elektronik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar