Jangan Malas Belajar Merawat Bayi Terutama untuk Pasangan Muda - UVmeGuru.com

Latest

UVmeGuru.com Yang Akan Berisi Beragam Hal Menarik Di Sekitarku Dan Juga Beragam Update Informasi Bermanfaat.

Kamis, 07 Mei 2020

Jangan Malas Belajar Merawat Bayi Terutama untuk Pasangan Muda


Mengetahui perawatan bayi yang baik dan benar menjadi suatu hal yang wajib diketahui oleh seluruh orang tua sebelum memiliki anak. Hanya saja, masih banyak pasangan muda yang masih bingung dan belum tahu tentang bagaimana cara merawat bayi. Hal ini wajar, sebab pengalaman yang dimiliki juga belum seberapa. Nah, untuk Anda para pasangan muda yang masih bingung, jangan khawatir. Berikut kami berikan tips tentang merawat bayi mulai dari cara memandikan, mengganti popok, memberikan asupan, hingga menjaga kebersihannya. Jangan lupa kunjungi https://homecare24.id/layanan/mom-and-baby untuk informasi lainnya yang mungkin Anda butuhkan.


Memandikan si Bayi
Patut diperhatikan bahwa Anda baru boleh memandikan bayi ketika tali pusatnya sudah copot dan area sekitar pusat si bayi sudah kering. Sebelum memandikan bayi, jangan lupa siapkan perlengkapan mandinya seperti bak mandi, sabun, sampo, dan handuk khusus bayi agar Anda lebih mudah mencari apa yang dibutuhkan nantinya.

Rutin Mengganti Popok
Jangan sampai lupa atau bahkan membiarkan popok si bayi tidak diganti selama seharian. Sebab hal ini dapat membahayakan kulit si bayi karena dapat mnyebabkan iritasi. Bukan hanya itu, telat mengganti popok biasanya juga dapat membuat bayi merasa tidak nyaman hingga menangis terus-terusan. Cek popok bayi secara berkala dan langsung ganti jika sudah penuh, ya.

Jangan Lupa Memberikan Asupan Berupa Susu
Jangan biasakan untuk memberikan susu kepada si buah hati hanya ketika bayi menangis. Sebab, standarnya Anda harus memberikan 8-15 kali susu kepada si buah hati dalam setiap harinya.

Rajin Menjaga Kebersihan
Jaga kebersihan diri sebelum menyentuh atau menggendong bayi. Biasakan untuk mencuci tangan sebelum memegang si kecil agar bayi terhindar dari virus dan kuman. Ingatlah bahwa kulit bayi masih sensitif sehingga bakteri mudah menyerang dan menyebabkan iritasi.

Menjaga Keamanan si Bayi
Ketika Anda melakukan kegiatan dengan si bayi seperti menggendong, mengajak bermain, dan lain sebagainya, maka usahakan untuk tetap menjaga keamanannya supaya terhindar dari berbagai macam bahaya dan ancaman yang dapat menimpa buah hati Anda. Hindari perilaku-perilaku yang terlalu keras kepada si bayi seperti mengguncang atau menggoyang-goyangkan tubuh bayi terlalu kencang saat menenangkan si bayi.

Demikianlah pembahasan berkaitan dengan bagaimana cara merawat bayi terutama untuk pasangan muda yang mungkin belum mengetahui bagaimana caranya merawat bayi terlalu dalam. Maka dari itu, jadilah orang tua yang baik dan bijak untuk mau belajar merawat bayi demi kebaikan si bayi pula. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar