Ponsel Huawei Anda Cepat Rusak, Ketahui Cara Merawat dengan Benar! - UVmeGuru.com

Latest

UVmeGuru.com Yang Akan Berisi Beragam Hal Menarik Di Sekitarku Dan Juga Beragam Update Informasi Bermanfaat.

Minggu, 16 Agustus 2020

Ponsel Huawei Anda Cepat Rusak, Ketahui Cara Merawat dengan Benar!

Huawei merupakan vendor asal Tiongkok yang berhasil memikat pengguna ponsel di berbagai negara. Sebagai negara yang memiliki pangsa pasar besar, Indonesia menunjukkan respon positif pada penjualan produk Huawei. Huawei Nova 7 merupakan ponsel terbaru yang resmi diluncurkan pertengahan Juli 2020 lalu di Indonesia. Dengan bandrol harga hampir 7 juta rupiah, Nova 7 memberikan fitur menarik yang siap menggebrak pasar tanah air.


5 Merawat Ponsel Huawei agar tahan lebih lama

Nova 7 dibekali chipset Kirin 985 dengan kartu grafis yang menawarkan warna terbaik yang membuat pecinta game mobile bahagia. Dengan performa yang menawan, Anda bisa memainkan game di ponsel berjam-jam. Pemakaian yang terus menerus bisa membuat ponsel Anda mengalami overheat. Agar ponsel Huawei Anda bisa digunakan lebih lama, sebaiknya simak cara merawat ponsel lebih tahan lama berikut ini.

1.                  Mengunduh aplikasi yang diperlukan

Dibekali RAM 8 GB dan media penyimpanan internal hingga 256 GB, ponsel Nova 7 memang bisa menyimpan berbagai aplikasi dan dokumen. Hanya saja Anda tidak boleh kalap mengunduh semua aplikasi permainan yang bisa membuat ponsel berubah lebih lemot. Meskipun ponsel bisa memainkan PUBG dengan lancar, Anda tetap harus mempertimbangkan ketahanan jangka panjang.

Meski memiliki kemampuan multitasking yang tinggi, Nova 7 membutuhkan perawatan komponen yang maksimal. Unduh aplikasi yang Anda butuhkan guna meminimalisir risiko penggunaan ponsel yang cepat panas.

2.                  Menggunakan baterai asli

Ada banyak alasan ponsel kekinian memakai baterai tanam antara lain kepraktisan, meminimalisir risiko kerusakan, mendukung perangkat ponsel tipis, dan lain-lain. Namun, masalah utama baterai tanam terletak pada penggunaan jangka lama yang bisa membuat baterai gampang drop.

Ada baiknya Anda segera mengganti baterai Nova 7 yang sudah mulai drop ke service center resmi Huawei. Memakai baterai asli bisa mendukung penggunaan ponsel yang lebih tahan lama.

3.                  Melakukan pengisian baterai dengan baik

Berdasarkan fakta di lapangan, Nova 7 membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk mengisi baterai hingga 100 persen. Untuk mendukung komponen hardware Nova 7, Anda harus mengisi ponsel sebaik mungkin.

Jangan pernah membiarkan baterai ponsel kesayangan hingga nol persen atau membiarkan baterai dalam kondisi 100 persen lebih lama. Sebaiknya Anda menahan keinginan untuk menggunakan ponsel dalam kondisi tercharge.

4.                  Lepas cover pelindung sesekali

Anda harus tahu bahwa cover pelindung ponsel memang bisa menahan risiko retak atau pecah akibat terjatuh dari ketinggian. Namun, ada baiknya Anda melepas cover pelindung sesekali untuk memastikan bahwa ponsel memiliki aliran udara yang baik agar tidak cepat panas.

5.                  Menyimpan dan mematikan ponsel dengan baik

Penggunaan ponsel untuk menonton film, streaming atau main game memang mempengaruhi temperatur ponsel yang mudah panas. Anda juga harus memperhatikan tempat menyimpan ponsel harus memiliki suhu ruangan yang baik. Senjata akhir untuk menjaga ketahanan ponsel lebih lama adalah mematikan ponsel guna mengembalikan kecepatan proses aplikasi sama seperti awal.

Tips dalam menjaga ponsel Huawei Nova 7 tetap awet dan tahan lama meski digunakan setiap hari adalah menyeimbangkan pemakaian. Biarkan ponsel Anda beristirahat untuk mengembalikan performa yang mumpuni. Seperti yang diketahui bahwa masyarakat Milenial tidak bisa lepas dari ponsel pribadi, bukan?

Yuk, beli ponsel Nova 7 di toko online yang terpercaya dan resmi! Harga ponsel Nova 7 yang masuk kategori mid range sangat cocok untuk Anda. Nikmati sensasi bermain game yang aman dan bebas lag dengan ponsel besutan vendor besar asal Tiongkok ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar